Makanan Bebas Gluten


Menghilangkan apa itu gluten dari diet Anda mungkin tampak seperti tugas yang sulit dan membatasi. Untungnya Artria memberi solusi ada banyak makanan sehat dan lezat yang secara alami bebas gluten.

Semangkuk buah dengan sendok di sebelahnya.
Cara yang paling hemat biaya dan sehat untuk mengikuti diet bebas gluten adalah dengan mencari kelompok makanan alami bebas gluten ini, yang meliputi:

Buah-buahan
Sayuran, Daging dan unggas, Ikan dan makanan laut, Susu, Kacang, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan, Rumput gandum murni dan rumput barley bebas gluten, tetapi ada gluten di dalam biji. Jika tidak dipanen atau diproses dengan benar, ada risiko kontaminasi gluten.

Bagaimana dengan biji-bijian?
Ada banyak biji-bijian bebas gluten alami yang dapat Anda nikmati dalam berbagai cara kreatif. Banyak biji-bijian ini dapat ditemukan di toko grosir lokal Anda, tetapi beberapa biji-bijian yang kurang dikenal hanya dapat ditemukan di toko makanan khusus atau kesehatan. Tidak disarankan untuk membeli biji-bijian dari tempat sampah curah karena kemungkinan kontak silang dengan gluten.

Biji-bijian berikut dan makanan yang mengandung pati lainnya bebas gluten secara alami:
Nasi, Singkong, Jagung (jagung), Kedelai, kentang, Tapioka, kacang polong, Sorgum, biji gandum, Jawawut, Menir soba (juga dikenal sebagai kasha), Ararut, bayam, Teff, Lenan, Chia, Yucca, Oat ebas gluten, Tepung kacang.
Ada beberapa penelitian bahwa beberapa biji-bijian bebas gluten secara alami mungkin mengandung gluten dari kontak silang dengan biji-bijian yang mengandung gluten melalui panen dan pengolahan. Jika Anda khawatir dengan keamanan butir, belilah hanya versi yang diuji keberadaan gluten dan mengandung kurang dari 20 ppm.

Pengganti Bebas Gluten
Banyak barang yang biasanya mengandung gluten memiliki alternatif bebas gluten yang banyak tersedia di sebagian besar toko kelontong, dan membuat hidup bebas gluten jauh lebih mudah. Perlu diingat, bahwa makanan segar olahan minimal adalah bagian penting dari diet sehat bebas gluten. Sangat penting untuk mendasarkan diet Anda pada buah-buahan, sayuran, daging, dan kelompok makanan sehat lainnya yang tercantum di atas.

Banyak produk yang tersedia secara komersial diberi label "bebas gluten," tetapi ada beberapa yang tidak; inilah mengapa pembacaan label yang tepat adalah penting. Penting juga untuk diingat bahwa "bebas gandum" tidak harus berarti "bebas gluten." Berhati-hatilah, karena banyak produk yang tampaknya bebas gluten, tetapi tidak.

Biasanya, produk gandum tradisional seperti pasta, roti, kerupuk, dan makanan panggang lainnya tidak bebas gluten. Namun, ada banyak pilihan bebas gluten yang tersedia yang menggunakan tepung dan biji-bijian alternatif. Seringkali, roti bebas gluten dapat ditemukan di bagian freezer. Selain itu, ada tepung bebas gluten dan campuran tepung yang tersedia di lorong grosir, memungkinkan Anda untuk memanggang roti Anda sendiri.

Sereal
Banyak sereal mengandung bahan dasar gluten atau gandum, tetapi ada beberapa yang tidak. Perhatikan label "bebas gluten", tetapi sadari juga bahwa tidak semua sereal bebas gluten akan beriklan, jadi penting untuk memeriksa daftar bahan-bahannya. Sesuatu yang harus diwaspadai: cornflake dan sereal beras kembung mungkin mengandung perasa atau ekstrak malt, yang mengandung gluten.

Gandum
Oat sering dipanen dan diproses dengan peralatan yang sama yang digunakan untuk gandum, dan karenanya mudah terkontaminasi. Penelitian menunjukkan bahwa gandum murni yang tidak terkontaminasi yang dikonsumsi dalam jumlah sedang (hingga ½ cangkir gandum gulung kering setiap hari) dapat ditoleransi oleh sebagian besar orang dengan penyakit seliaka. Cari oat yang secara spesifik diberi label bebas gluten di semua produk yang mengandung oat, termasuk granola dan batangan granola.

Sup dan Saus
Sup dan saus adalah salah satu sumber terbesar gluten yang disembunyikan, karena banyak perusahaan menggunakan gandum sebagai pengental. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk membaca label sup dan saus kalengan yang disiapkan sebelumnya atau, dengan memberikan perhatian khusus kepada mereka yang berbahan dasar krim.

Minuman
Sebagian besar minuman bebas gluten, termasuk jus, soda, dan minuman olahraga.

Anggur umumnya dianggap bebas gluten dengan standar FDA di bawah 20ppm gluten. Menurut Pusat Penyakit Celiac Universitas Chicago, anggur yang difermentasi dalam barel yang dilapisi dengan pasta gandum (secara historis anggur seperti pelabuhan, Madeira dan muscatel) tidak mungkin mengandung cukup gluten untuk menyebabkan reaksi.

Namun, beberapa jenis anggur memang mengandung gluten dalam jumlah yang tidak aman untuk orang dengan penyakit celiac, dan termasuk yang mengandung warna atau bumbu tambahan seperti anggur pencuci mulut, dan yang dibuat dari barley malt, seperti pendingin botol anggur. Untuk ini, konsumen harus memeriksa label, dan jika ragu, hubungi perusahaan.

Minuman beralkohol, termasuk minuman keras / minuman keras / sari buah apel juga bebas gluten. Bir, bir, lager, minuman malt dan cuka malt yang terbuat dari biji-bijian yang mengandung gluten tidak disuling dan karenanya tidak bebas gluten. Ada beberapa merek bir bebas gluten yang tersedia di Amerika Serikat dan luar negeri.

Subscribe to receive free email updates: